Dialog Pemuda DPD KNPI Sidrap, OKP Sidrap dianggap ilegal!


Dialog Pemuda DPD KNPI Sidrap yang dihadiri berbagai Organisasi Kepemudaan di Sidrap membahas tentang "Arah masa depan pemuda serta peranannya dalam menyongsong era kompetitif" yang bahasa sederhananya "Mau dibawa kemana pemuda saat ini?" Adapun narasumber yang sempat hadir pada dialog kali ini diantaranya Bpk. Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Ibu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Sidrap.

Dialog ini dihadiri oleh beberapa pimpinan dan pengurus dari beberapa Organisasi Kepemudaan OKP di Kabupaten Sidrap. diantara pimpinan OKP yang hadir lerlihat Senior-senior HMI bersama Ketua Umum HMI Cab.Sidrap (M.Niswar) Sekertaris Umum HMI Cab.Sidrap (Imam) dan Ketua Pembinaan Anggota HMI Cab.Sidrap (A.Akbar) Sementara Pimpinan dan Pengurus serta Senior-senior OKP dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga turut hadir dalam dialog yang digelar di Cave Rainbow Pangkajene Sidrap.(01/03)

Kiri : Ketua Umum HMI Cab.Sidrap (Niswar) Tengah : Mantan Ketua Umum IMM Cab.Sidrap 
Kanan Ketua  Bidang Pembinaan Anggota HMI Cab.Sidrap 

Dari hasil dialog kemarin masing-masing pimpinan OKP diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan tanggapan terkait dengan kondisi pemuda yang ada di Kab.Sidrap. Namun lagi-lagi permasalahan klasik yang sangat menonjol dan menjadi penghambat pengembangan kualitas pemuda di Kab.Sidrap adalah masalah "Anggaran". hal ini senada dengan pernyataan Ibu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, bahwa ada banyak agenda yang kami ingin lakukan dan tuntaskan namun kesemuanya itu terhambat di persoalan Anggaran/ Dana, ujarnya.

Tentunya lewat dialog ini harapan terbesar dari Pemuda Kab.Sidrap adalah bertambahnya lapangan kerja dari berbagai sektor terutama bagi lulusan dengan tingkat pengangguran terbesar yaitu (Hukum dan Ekonomi).

#Admin






Previous
Next Post »